Jumat, 12 Juni 2009

Layanan Berbasis Komunitas


Tim Penggerak PKK Kecamatan Selomerto bekerjasama dengan UPIPA Kabupaten Wonosobo menyelenggarakan Sosialisasi Layanan Berbasis Komunitas, Rabu 10 Juni 2009 di Aula Kecamatan Selomerto.

Dalam sosialisasi yang diikuti 3 kader dari 24 desa/kelurahan se kecamatan selomerto tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Selomerto Ny. Erna Giri Atmoko mengajak kepada para Kader pemberdayaan perempuan terlebih kepada ketua Tim Penggerak PKK desa/kelurahan agar dapat mengambil manfaat dari informasi yang diberikan oleh UPIPA dan dapat membentuk Layanan di desa/kelurahan, agar permasalahan yang dapat diselesaikan ditingkat desa/kel tidak perlu dibawa ketingkat kabupaten.

UPIPA yang diketuai Ny. Nuraeni, beserta sukarelawan pendamping yang antusias dalam membela hak perempuan dan anak antara lain, Ny Santi Alimin, Ny. Dadit dan rekan-rekan, memberikan penjelasan tentang layanan komunitas dimaksud dan memberikan penjelasan cara menjadi fasilitator yang baik, yang dapat membantu meringankan permasalahan, bahkan menyelesaikan masalah, bukan justru memperkeruh permasalahan dengan menjadi “Kompor”.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar